Kamis, 08 Januari 2009

A-Z WEDDING CHECKLIST

A - ALCOHOL. Jangan lupa menyiapkan champangne untuk lebih memeriahkan perayaan pernikahan Anda. Penuangan champangne melambangkan cinta kasih dan berkat keuangan yang meluap-luap.

B - BOMBONIERE. Bomboniere atau wedding gift atau souvenir adalah satu-satunya barang yang akan dibawa pulang oleh para undangan jadi siapkan gift/souvenir jauh-jauh hari dan lebihkan jumlah pemesanan souvenir dari jumlah undangan Anda.

C - CATERING. Makanan pesta pernikahan harus disiapkan lebih banyak dari jumlah tamu yang diundang. Lebih baik berlebih daripada kekurangan dan menjadi omongan orang, benar?

D - DECORATION. Menikmati suasana pesta pernikahan yang bagus dan meriah tidak akan terwujud apabila tidak adanya dekorasi yang mendukung. Ciptakan impian Anda dengan mengkonsultasikannya dengan para decorator yang sudah Anda pilih.

E - ENTERTAINMENT. MC, musik dan lagu adalah component penting dalam acara pernikahan Anda. Konsultasikan pemilihan tema Anda dengan MC dan juga sesuaikan lagu yang akan diputar pada hari pernikahan Anda.

F - FLOWER. Bunga akan mempercantik penampilan Anda. Bunga tangan sangat penting karena melambangkan keindahan dan kecantikan Anda. Untuk acara pagi pilihlah warna bernuansa segar dan untuk acara malam pilihlah warna yang agak mencolok agar bagus difoto.

G - GOWN. Pilihlah baju yang Anda impikan dan yang nyaman untuk dipakai. Jangan sungkan untuk tampil beda.

H - HONEYMOON. Rencanakan honeymoon Anda jauh-jauh hari karena semakin dekat dengan keberangkatan semakin mahal harga tiket.

I - INVITATION. Undangan adalah barang dan image pertama yang akan diterima oleh para undangan. Dari undangan ini para undangan bisa meraba dan mengetahui akan seperti apa tema warna dan suasana pesta pernikahan Anda.

J - JEWELLERY. Carilah cincin pernikahan anda dengan mengingat 4C's (Carat/Karat, Clarity/Kejernihan, Cut/Potongan dan Colour/Warna).

K - KISS. Wedding kiss adalah ciuman yang paling mendebarkan karena semua mata akan tertuju hanya kepada kedua mempelai. Persiapkan hati untuk menyambut ciuman penuh cinta dari pasangan masing-masing.

L - LICENCE. Calon pengantin harus mempersiapkan surat-surat yang diperlukan untuk membuat akte perkawinan.

M - MAKE UP. Pengantin wanita akan menjadi "center of the performance". Make up yang baik dan mendukung akan sangat penting bagi mempelai wanita. Jangan lupa untuk mengkonsultaikan jenis style rambut dan dandanan yang Anda inginkan dengan stylist Anda.

N - NAIL. Tangan mempelai wanita akan menjadi sorotan ketika mempelai pria menyematkan cincin dijari manis mempelai wanita. Perawatan manicure akan sangat membantu Anda.

O- ORGANIZATION. Menyewa wedding organizer dan event organizer akan sangat membantu perkawinan Anda. Mereka akan memberikan saran-saran dan berbagi pengalaman dengan Anda.

P - PHOTOGRAPHY. Foto adalah satu-satunya yang akan merekam semua kenangan indah pada hari pernikahan anda. Cari dan konsultasikan apa yang anda dan pasangan mau untuk foto Anda (candid atau manual).

Q - QUEASY. Pengantin biasanya gugup dalam menyiapkan pernikahan. Ingat stress tidak akan membantu Anda. Pergi untuk lulur dan spa akan membantu Anda untuk mengurangi ketegangan-ketegangan yang timbul.

R - RECEPTION. Mempersiapkan susunan acara tidaklah mudah tetapi dengan menyewa wedding organizer dan wedding event akan membantu Anda.

S - SPEECH. Kata pengantar biasanya dibawakan oleh mempelai laki-laki diacara resepsi. Persiapkan naskah atau text yang akan dibacakan agar tidak gugup pada harinya.

T - TRANSPORT. Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi yang dapat digunakan untuk acara pernikahan, Anda bisa meminjam di tempat penyewaan mobil pengantin.

U - UNDERSTANDING. Pengertian kedua belah pihak sangatlah penting untuk menghindari keretakan kedua keluarga karena pernikahan juga merupakan penggabungan dua keluarga.

V- VENUES. Pemilihan tempat harus disesuaikan dengan jumlah para tamu undangan karena masing-masing tempat memiliki kapasitas tertentu.

W - WEDDING THEME. Tema wedding adalah hal pertama yang harus dipikirkan. Tema pernikahan ini dapat membantu Anda dalam menyesuaikan pemilihan semua kebutuhan pernikahan Anda.

X - XOXO. Kasih sayang dan cinta sangat diperlukan dalam menyiapkan acara besar ini. Tak sedikit pasangan pengantin bertengkar akan hal-hal kecil. Apabila hal ini terjadi ingat hadapi segalanya dengan rasa cinta.

Y - YES, I DO. Pengucapan janji setia di upacara pernikahan adalah acara yang paling menyentuh hati dimana kedua mempelai saling mengucapkan janji untuk setia seumur hidup mereka dan dalam keadaan apapun untuk selalu bersama.

Z - ZZzzz. Jangan lupa untuk beristirahat yang cukup malam sebelumnya.

0 komentar: